Sabtu, 03 Maret 2018

Kampoeng Kepiting Mangrove Bali

Hallo girls and boyyy, kembali dengan blog aku kali ini.. Di blog ketiga ini aku akan memberitahu kalian tempat kuliner kepiting yang  membuat ketagihan bangettt.. Kalau kalian sudah pernah merasakan enak nyaa kepiting disana , dijamin dehh pasti kalian bakalan ketagihan.. Yukk kita langsung aja ke topic....

KAMPOENG KEPITING KULINER  BALI





Makanan khas yang disajikan para nelayan ini adalah kepiting dengan menu khusus Kepiting Tol Bergoyang. Disebut-sebut nama tol dalam menu makanan khas restoran Kampong Kepiting, ini setelah adanya jalan tol yang merubah dan menggoyang mata pencaharian mereka.

Kawasan ini berada sebelum masuk ke Tol Ngurah Rai. Tepatnya jika dari bay pass Dewa Ruci, lokasinya ada di tikungan sebelah kiri bundaran Patung I Gusti Ngurah Rai. Masuk di parkiran Kampong Kepiting, kita sudah disambut senyum ramah para nelayan di bale-bale.

Di lokasi parkiran, kita akan diarahkan akan wisata mancing atau menikmati kuliner ala nelayan. Untuk melihat restoran kepiting, tinggal jalan sedikit di antara rimbunan hutan mangrove, maka akan terlihat sebuah restoran mengapung di tengah laut bawah jalan tol. Banyak menu yang disajikan di restoran milik kelompok nelayan Wanasari. Namun yang jadi andalan adalah Kepiting Tol Bergoyang.

Tidak hanya khas makanannya yang jadi andalan di restoran ini, minuman welcome drink juga menjadi khas di restoran Kampong Kepiting. Minuman yang diolah dari buah pohon mangrove.

 Saat mencicipi minuman buah mengrove, rasanya agak sedikit kecut. Namun benar, terasa sangat menyebarkan dan hangat di dada. Seperti minum wedang jahe tapi sedikit asam.

Okeee sekian dari blog aku kali ini, tunggu blog berikutnya yaa,, jangan lupa di like dan share ke temen-temen kamu yaa, eitss jangan lupa comment, Thankyouuu...



26 komentar:

  1. Kapan2 ajak kesana dong sist

    BalasHapus
  2. Bisa wisata sambil makan, kereeen

    BalasHapus